9/12/2014

Sukses menjadi investor saham

Ketika orang membeli saham sebuah perusahaan atau menjadi investor saham, kesalahpahaman terbesar yang mereka miliki adalah bahwa mereka berinvestasi dalam salah satu dari berbagai pilihan investasi yang tersedia, sementara kenyataannya adalah bahwa mereka menjadi salah satu co-owener perusahaan. Pilihan investasi ini tampak begitu menggoda bahwa orang sering langsung menerimanya tanpa analisa apapun.

Namun, dibutuhkan banyak usaha untuk analis profesional dalam melakukan analisis fundamental saham. Analisis ini memberikan wawasan tentang kinerja masa lalu dan potensi masa depan perusahaan.

Namun, menjadi seorang investor saham yang sukses juga bukan ilmu roket. Ini hanya membutuhkan sedikit analisis saham dan kesabaran untuk memenuhi tujuan keuangan jangka panjang Anda. Untuk memenuhi tujuan keuangan jangka panjang melalui investasi saham, Anda perlu membeli saham pada harga yang tepat, menunggu waktu untuk menghargai, dan kemudian menjualnya pada waktu yang optimal. Selain itu, membayardividen sepanjang jalan. Sekarang muncul pertanyaan, bagaimana Anda melakukannya?

Mengidentifikasi perusahaan yang tepat untuk berinvestasi, yang akan membuat Anda cukup payback dalam memenuhi tujuan keuangan jangka panjang Anda. Hal ini memerlukan sedikit pekerjaan rumah. Anda perlu untuk melakukan analisis fundamental perusahaan dimaksud. Analisis fundamental melibatkan studi tentang pendapatan dan pertumbuhan perusahaan, driver, kinerja masa lalu, dan prospek masa depan.

Baca juga: bagaimana tips membeli valas dengan tepat.

Harga saham yang ditentukan pasar. Ini naik dan jatuh setiap hari sesuai dengan kondisi pasar saat ini atau fluktuasi harian dalam kondisi ekonomi. Namun, kesehatan fundamental perusahaan yang menentukan prospek keuangan jangka panjang. Hal ini tidak selalu diperlukan bahwa perusahaan-perusahaan yang berkinerja baik finansial, juga berlaku dalam berita. Tugas seorang analis melibatkan identifikasi perusahaan-perusahaan tersebut dan melihat ekspektasi kinerja jangka panjang. Padahal, ini tidak akan menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan atau 100% keuntungan, tetapi analisis saham tersebut akan mengurangi risiko yang terlibat.

Jika kita melihat pada grafik harga harian saham, tren dapat menunjukkan arah. Tetapi tidak selalu dianjurkan untuk melacak setiap hari kecuali Anda seorang trader harian. Harga saham yang sebagian besar didorong oleh sentimen pasar, dan persepsi investor. Oleh karena itu, mereka tidak mencerminkan nilai sebenarnya dari saham perusahaan. Analisis fundamental membantu menyimpulkan nilai intrinsik atau nilai sebenarnya dari suatu perusahaan. Selain itu, kita harus selalu mengawasi siklus bisnis dan dampak persaingan yang mempengaruhi perusahaan.

Untuk menjadi investor yang sukses di saham, salah satu kebutuhan adalah menghindari melakukan beberapa kesalahan. Menghindari antusiasme dan tidak hanya terus membeli saham membabi buta. Itu selalu lebih baik untuk pertama kali mengkonsolidasikan posisi saham Anda sebelum memperluas atau merambah ke sektor-sektor atau saham lainnya. Mengunci keuntungan saham Anda akan memastikan bahwa Anda berada pada risiko yang lebih rendah. Analisis sektor cara yang lebih baik untuk menyaring preferensi perdagangan dan meningkatkan prospek penghasilan Anda.

Harga sebuah saham menunjukkan kecenderungan naik pada hari tertentu tidak berarti bahwa akan melakukannya dengan baik di jangka panjang juga. Ini adalah waktu, ketika Anda perlu mengetahui kebenaran melalui analisa fundamental saham.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar