9/06/2014

Manajemen risiko dan harga asuransi

Manajemen risiko dalam asuransi sekarang terkait dengan risiko manajemen finansial yang berbeda. N. Doherty menunjukkan bahwa inovasi keuangan baru-baru ini dalam mengelola risiko dapat ditafsirkan sebagai respon terhadap masalah kapasitas asuransi dan reasuransi yang dibawa oleh bencana yang telah terjadi selama sepuluh tahun terakhir.

Dimulai dengan menunjukkan mengapa risiko keuangan mahal untuk perusahaan. Struktur yang dikembangkan menunjukkan bagaimana reasuransi, instrumen keuangan, desain polis asuransi, leverage management dan struktur organisasi terkait dengan pengelolaan risiko yang berbeda.
Peran permintaan asuransi korporasi belum mendapat banyak perhatian dalam literatur, meskipun kita amati bahwa kontrak asuransi secara teratur dibeli oleh perusahaan dan mereka memiliki kepentingan dalam pengelolaan risiko perusahaan. Model yang dikembangkan oleh R. MacMinn dan J. Garven berfokus pada peningkatan efisiensi asuransi perusahaan untuk mengurangi biaya kebangkrutan, biaya agensi, dan biaya pajak. Bahkan, asuransi hanya merupakan alat manajemen risiko lain seperti halnya hedging corporate.

Survei D. Cummins, R. Phillips dan N. Smith tentang literatur keuangan, perlindungan perusahaan, dan manajemen risiko keuangan perusahaan menunjukkan bagaimana itu berlaku untuk asuransi. Mereka juga menyajikan hasil empiris pada perlindungan perusahaan. Mereka kemudian mengembangkan model teoritis untuk menjelaskan mengapa asuransi juga mengelola risiko keuangan perusahaan.

Mereka menekankan bahwa motivasi utama adalah untuk menghindari guncangan modal yang dapat memicu likuidasi. H. Kunreuther mengkaji peran asuransi dalam mengelola risiko dari bencana alam, dengan menghubungkan asuransi untuk langkah-langkah mitigasi risiko hemat biaya. Ia menguraikan peran pasar swasta (pengembang keuangan, lembaga, dan real estate) dan kota bisa bermain dalam mendorong adopsi langkah-langkah mitigasi risiko hemat biaya.

Bagaimana dengan harga asuransi? D. Cummins dan R. Phillips mengusulkan survei komprehensif dari harga keuangan untuk property-liability asuransi dan mengusulkan beberapa ekstensi untuk model yang ada. Model harga finansial didasarkan pada harga modal aset; harga model intertemparal; teori arbitrase atau harga penentuan opsi. Juga disajikan pendekatan menggunakan internal rate of return dan asuransi derivatif seperti catastrophic-risk-call-spread dan obligasi.

Setelah meninjau bukti bahwa harga asuransi pasar yang diikut proses autoregressive, S. Harrington dan G. Niehaus mengemukakan teori yang berbeda yang mencoba untuk menjelaskan perilaku siklus harga asuransi. Guncangan modal dapat menjelaskan periode harga asuransi yang tinggi, sementara bahaya dan/atau winners-curse effects yang dapat menjelaskan periode harga asuransi murah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar