9/05/2014

Apa itu kolagen? Tips mengencangkan kulit alami

"Meningkatkan kolagen, mendukung kolagen, mengembalikan kolagen", yah itulah beberapa promo produk kosmetik perawatan untuk mengencangkan kulit dan terlihat awet muda. Jika Anda melakukan perawatan kulit, Anda mungkin sudah mendengar ungkapan-ungkapan ini. Tampaknya di mana kita berpaling, kita dihadapkan dengan produk perawatan kulit baru yang meningkatkan kolagen atau meningkatkan kolagen atau melakukan sesuatu untuk kolagen.
kolagen
Tapi apa sih itu kolagen, dan mengapa kita perlu untuk meningkatkan itu?

Apa itu kolagen?
Kolagen adalah jenis protein alami dalam tubuh yang membentuk jaringan ikat yang menyanggah kulit, tulang, tendon, otot, dan tulang rawan bersama-sama. Kolagen sangat penting agar kulit kita dapat terbentuk dan terasa kencang karena merupakan komponen struktural utama yang memberikan ketegasan dan bentuk.

Jauh di bawah lapisan permukaan kulit, Anda menemukan "dermis". Di sini, bundel molekul kolagen yang dikemas bersama membentuk "perancah" yang mendukung bentuk kulit. Jaringan fibril memanjang kuat dan tinggi ketika kita masih muda, tapi seiring usia, mulai berubah.

Apa yang terjadi pada kolagen seiring bertambahnya umur?

Seperti sistem alami tubuh, produksi kolagen mulai mundur pada usia pertengahan. Produksi akan berkurang, dan apa yang tersisa menjadi lemah dan rusak. Anda bisa membayangkan sebuah bangunan tua perlahan mulai runtuh, atau jaring bertahap menjadi robek, menggeliat, dan kendor.

Hal ini tidak hanya karena proses alami. Selain penuaan, paparan matahari dan serangan lingkungan lainnya merusak kolagen di kulit, melemahkan struktur pendukung dan menyebabkan kulit melorot. Kolagen yang lemah, kita akan melihat hasil sebagai berikut:

  • Garis-garis halus
  • Keriput
  • Kendur
  • Lingkaran hitam di bawah mata
  • Kelopak mata layu
  • Leher turki

Lakukan perlindungan awal
Untuk membantu memperlambat munculnya penuaan, mempertahankan tampilan awet muda, dan menjaga kulit yang kuat dan kencang, kita perlu melakukan dua hal:

  • Melindungi kolagen yang kita miliki
  • Mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak

Melakukan perlindungan kulit dengan benar dari matahari. Itu berarti topi, tabir surya yang aman, dan antioksidan. Jika Anda menggunakan produk-produk alami, ditambah seng atau titanium dioksida, Anda memberikan kulit untuk melawan efek merusak dari lingkungan dan untuk mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, dan tabir surya untuk membantu memblokir radikal bebas mencapai kulit di tempat pertama.

Meningkatkan pasokan kulit Anda dengan kolagen sedikit lebih rumit, tapi di sini ada beberapa tips dasar:

  1. Merangsang produksi kolagen tubuh sendiri
    Membuat tubuh memproduksi lebih banyak kolagen adalah cara yang bagus untuk mengencangkan dan memperbaiki tekstur kulit. Vitamin C sangat penting, karena tubuh memerlukannya untuk membuat kolagen. Sebuah serum vitamin C adalah awal yang baik, karena telah terbukti membantu merangsang kolagen ketika dioleskan. Anda juga dapat mencoba serum Anti-Aging, yang secara alami meningkatkan produksi kolagen dengan bahan alami asam hyaluronic yang membantu mempertahankan kolagen.
  2. Eksfoliasi
    Jika kulit Anda terkelupas secara teratur, Anda mendorong pembaharuan sel, yang meliputi kolagen. Coba scrub beberapa kali seminggu, jika kulit Anda mentolerir dengan baik. Yang penting di sini adalah konsistensi. Kita akan sering mengalami pengelupasan beberapa kali seminggu, tetapi kemudian secara bertahap lupa untuk melakukannya secara teratur. Untuk melihat hasil terbaik, ia akan terkelupas pada hari-hari dalam seminggu, setiap minggu.
  3. Collagen-Stimulating Peptides
    Mineral tertentu juga dibutuhkan untuk produksi kolagen-seperti tembaga (copper). Bila tingkat tembaga dalam kulit naik, demikian juga tingkat kolagen. Coba peptida tembaga, yang aman bagi kulit dan dapat mendorong kekuatan dan ketegasan.
  4. Asam Amino
    Kolagen adalah protein, dan protein dibuat dari asam amino. Formula perawatan kulit dengan asam animo seperti L-arginine dan L-glutamine dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Sebuah studi tahun 2005, misalnya, menemukan bahwa topikal L-arginine meningkatkan produksi kolagen dan mendorong lebih cepat penyembuhan luka. Pada tahun 2002, para ilmuwan menemukan bahwa suplementasi oral dengan arginine, dan glutamin meningkatkan sintesis kolagen juga. Sebuah studi 2012 kemudian menemukan bahwa setelah radiasi ultraviolet, tikus yang menerima suplemen arginin, glutamin, dan rantai cabang asam amino, ia mengalami peningkatan signifikan sintesis protein kolagen.

Dapatkah cream topikal kolagen diterapkan pada kulit?
Sejauh ini, ilmu pengetahuan memberitahu kita, ini tidak bekerja. Anda mungkin memiliki kolagen dalam krim Anda, tetapi molekul kolagen terlalu besar untuk menembus ke dalam dermis. Kolagen yang sebenarnya dalam krim mungkin tidak akan menghasilkan hasil yang Anda inginkan.

Prosedur lain
Ada cara lain untuk menangani tingkat penurunan kolagen, tapi tidak dianjurkan dalam perawatan kulit, karena mereka dapat menyebabkan jaringan parut dan kerusakan dalam beberapa kasus. Jika Anda melindungi kulit dengan bahan-bahan alami, Anda secara alami akan memperlambat proses penuaan dan tidak perlu menggunakan jarum atau pisau bedah operasi untuk melakukannya.

Perlindungan harian adalah jauh lebih mudah daripada pulih dari suntikan atau operasi. Cobalah tips mengencangkan kulit yang tercantum di sini, kemudian tambahkan diet yang sehat dan olahraga teratur, maka kulit Anda akan menjadi halus, dan tekstur kulit kencang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar