12/05/2017

Cara riset keyword dalam waktu 10 menit

Peringkat situs lebih tinggi sangat penting untuk mendapatkan trafik ke situs Anda. Untuk mengoptimalkan situs dan konten Anda di mesin pencari, baik itu pencarian artikel ataupun pencarian video, Anda memerlukan riset kata kunci (keyword) untuk dijadikan target, baik itu riset keyword untuk artikel atau video seperti YouTube. Jika Anda tidak berpikir secara luas tentang cara mencari keyword yang tepat maka itu tidak akan akan pernah efektif.

riset keyword

Pikirkan keyword yang dicari orang

Jika Anda pernah mengenal istilah SERP dan SEO, maka artikel ini mengajak And untuk menjadi pakar SEO untuk situs Anda sendiri. Jika Anda tidak mengetahui tentang kata kunci pencarian ini, dan tidak menemukan kata-kata (frase) yang populer di kalangan pengunjung, Anda dapat menempatkan diri Anda sebagai pengunjung dan memikirkan apa yang mereka cari.

Meningkatkan situs Anda dengan menambahkan halaman baru adalah cara yang efektif untuk meningkatkan rangking dan visibilitas di mesin pencari. Mesin pencari bekerja atas nama pengunjung, bukan untuk pemilik situs. Isi situs Anda harus menarik dan relevan ke situs Anda.

Tidak ada cara yang cepat untuk menemukan keyword. Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat Anda memikirkan ungkapan "Riset keyword?" tidak ada pendekatan universal untuk melakukan riset keyword. Ini bervariasi pada faktor-faktor yang disebutkan di bawah ini:

  • Otoritas situs, kualitas konten dan jumlah halaman.
  • Tujuan organisasi bisnis.
  • Anggaran, sumber daya dan tenggat waktu.
  • Sifat industri dan pandangan yang kompetitif.

Bagaimana cara riset keyword dalam waktu 10 Menit?


Mulailah dengan keyword dasar

Keyword dasar menentukan peran Anda dan membantu Anda mengidentifikasi pesaing Anda. Jika Anda sudah memiliki produk atau layanan yang ingin Anda iklankan secara online, inti keyword menggambarkan produk Anda dengan kata-kata Anda sendiri. Ini hal yang bagus ketika orang-orang mencarinya melalui mesin pencari.

Misalnya, jika Anda meluncurkan bisnis online dengan aksesoris ponsel Samsung. Anda bisa menamainya aksesoris Samsung, gadget untuk Samsung, dan ad-ons Samsung. Ini adalah metode yang sederhana.

Bila Anda ingin memulai situs afiliasi pemasaran dan Anda tidak tahu mana yang harus dipilih, dalam hal ini, kedua pendekatan tersebut adalah cara riset keyword paling jitu agar Anda bisa berhasil.

Metode monetisasi
Pilih produk atau tawaran pilihan Anda dan pikirkan bagaimana orang mungkin menggunakannya untuk menemukannya di Google. Ini adalah salah satu metode terbaik yang dapat Anda pilih.

Contoh terbaik dari metode ini adalah Amazon yang memiliki program afiliasi populer. Jadi Anda perlu menelusuri situs webnya sampai Anda menemukan produk yang Anda minati.

Situs pasar afiliasi ClickBank atau Cj adalah pilihan untuk menghubungkan pemilik produk dengan afiliasi.

Akhirnya, Anda meninjau produk atau layanan yang Anda gunakan sendiri dan melihat apakah Anda bisa menjadi afiliasi.

Metode Niche
Cari keyword dan niche keyword turunan sampai Anda melihat kesempatan yang menarik. Katakanlah saya akan memilih "sampo" sebagai inti keyword saya. Ini adalah keyword pendek dan tool pencarian keyword seperti Ahref menghasilkan sekitar 5 juta ide keyword untuk keyword ini. Banyak jenis tool selai Ahref, cara riset keyword dengan Semrush juga sangat bagus untuk mendapatan kw yang agus dan membuat longtail kw. Akan tetapi semua tool di atas berbayar. Anda bisa juga mencoba Google Keyword Planner yang gratis disediakan untuk pelanggan AdWords.

keyword niche panjang terfokus, dengan kata lain, Anda bisa mengatakan keyword yang lebih spesifik. Anda perlu menggunakan filter kata untuk mempersempit daftar keyword besar yang dibuat dari 4 kata. Contoh keyword ini adalah "game online untuk anak".

Buat ide keyword

Menjaga keyword binti, pikirkan kata-kata yang lebih relevan. Buat daftar panjang gagasan keyword yang relevan. Anda juga bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang orang cari di Google. Inilah empat cara terbaik untuk melakukan hal yang sama.

Jika Anda telah memiliki peringkat di Google untuk beberapa keyword. Laporan penelusuran Analytics adalah sumber informasi yang bagus dan bisa ditemukan di tool Google Search Console. Ini menunjukkan posisi rata-rata untuk masing-masing keyword yang menjadi peringkat Anda. Penelitian dibatasi hingga 1000 keyword per bulan dan pastinya tool ini free untuk Anda.

Periksa peringkat keyword pesaing Anda
Jika Anda tidak tahu siapa pesaing Anda, Anda mencari keyword inti di mesin pencari dan melihat siapa di halaman depan. Dengan trik ini, Anda akan mendapatkan ide keyword tak terbatas untuk situs web Anda. Selain itu, Anda dapat mengulangi ide ini dan mendapatkan keyword dalam waktu singkat.

Temukan beberapa keyword unik yang belum pernah ditargetkan oleh pesaing Anda. Anda bisa menggunakan alat penelitian keyword yang layak. Contoh alat ini adalah soolve, ubersuggest dan beberapa lagi.

Dengan mempelajari niche Anda dengan baik, Anda dapat menemukan keyword bagus yang belum ditargetkan. Untuk mendapatkan rincian lebih lanjut, Anda dapat berbicara dengan pelanggan yang ada, untuk mengetahui bahasa yang mereka gunakan di mesin pencari. Anda perlu aktif di semua komunitas niche dan jaringan sosial Anda.

Ketahui metrik keyword
Setelah menjalankan strategi yang disebutkan di atas, Anda akan mendapatkan ribuan ide keyword. Sekarang Anda perlu daftar pendek mana yang sesuai untuk Anda. Ini seperti memisahkan gandum dari sekam. Anda perlu mempertimbangkan sekumpulan keyword yang keren.

Cari kapasitas
Cari permintaan pencarian keseluruhan keyword berapa kali keyword Anda dimasukkan ke Google oleh orang-orang.

Klik
Permintaan pencarian yang lebih banyak menyiratkan bahwa Anda harus mendapatkan trafik dalam jumlah besar jika Anda berada di peringkat teratas Google untuk keyword tersebut.

Potensi Trafik
keyword memiliki sejumlah besar kata atau sinonim dan pencarian terkait, yang semuanya dapat ditargetkan dengan satu halaman di situs Anda.

Buat daftar pengelompokan keyword
Buat satu ton gagasan keyword yang menjanjikan dan gunakan metrik yang diberikan di atas untuk mengetahui yang terbaik.

Topik Utama
Satu halaman bisa diberi peringkat untuk ratusan keyword yang relevan. Dalam hal ini, bagaimana Anda tahu keyword mana yang sesuai untuk konten Anda. Dan Anda perlu mengelompokkan keyword Anda di bawah "topik utama" untuk ditargetkan dengan satu halaman.

Pengelompokan dengan tujuan
Jadi Anda perlu mengelompokkan halaman ini dengan tujuan si pencari. Di balik setiap kueri penelusuran, ada harapan khusus. Itu sebabnya Anda perlu menguraikan harapan itu di depan, membuat halaman yang bisa sesuai dengan permintaan pelanggan.

Pengelompokan berdasarkan nilai bisnis
Hal ini terkait erat dengan pengelompokan dengan tujuan, dalam hal ini, Anda perlu mengetahui trafik mana yang menghasilkan ROI terbaik untuk perusahaan Anda.

Prioritas
Langkah terakhir dari proses penelitian keyword cepat Anda. Setelah melalui semua langkah di atas, yang harus Anda perhatikan adalah berikut ini:

  1. Bagaimana potensi lalu lintas yang diproyeksikan dari keyword
  2. Bagaimana dengan tingkat persaingan?
  3. Berapa banyak dana dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membangun halaman yang kompetitif dan mempromosikan itu?
  4. Berapakah ROI dari trafik ini?
  5. Apakah benar-benar berubah menjadi prospek atau penjualan?

Anda perlu membuat spreadsheet untuk memberi nilai pada setiap gagasan keyword. Kemudian pilih metode yang hanya dengan hasil terbaik atas investasi Anda. Ingat tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan hasil terbaik. Bekerja hanya dengan cara yang jujur, tanpa melakukan kerja keras, Anda tidak akan pernah mendapatkan hasilnya!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar