5/05/2014

Definisi Telepon dan Sejarahnya

jarak jauh yang dapat mengirimkan pembicaraan melalui sinyal listrik. Dengan adanya penemuan telepon, manusia tidak kesulitan lagi dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Jarak yang sebelumnya menjadi kendala, kini tidak lagi. Bahkan, telepon telah melampaui batas-batas negara.

Etika menggunakan telepon rumah

Selain telepon biasa pada saat ini telah berkembang telepon seluler (ponsel). Telepon seluler pertama dikembangkan oleh perusahaan Motorola di Amerika Serikat pada tahun 1973. Penemu telepon adalah Alexander Graham Bell. Alexander Graham Bell lahir pada tahun 1847 di Edinburh, Skotlandia. Ia pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1875. Alexander Graham Bell berhasil merakit sebuah alat yang dapat mengantarkan bunyi manusia. Alat tersebut kemudian dikenal sebagai telepon. Alexander Graham Bell meninggal dunia di Kanada pada tahun 1922.
GPRS : Global Pracket Radio Service, yaitu penyedia jalur koneksi internet ke HP
WAP : Wireless Aplication Protocol, yaitu bahasa komputer yang memungkinkan situs internet bisa tampil di layar HP

Aneka Aplikasi Chatting di Ponsel

Ponsel (telepon seluler) atau HP (handphone) adalah sebuah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon. Perbedaannya ponsel dapat dibawa ke mana-mana (portabel) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel.

Macam-Macam Pesawat Telepon dan Hubungan Telepon

Selain berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, handphone mampu melakukan pengiriman dan penerimaan pesan singkat atau SMS (short message service). Pada era kini, ponsel-ponsel sering ditambahi fitur atau kelengkapan berupa kamera dan layanan Internet (WAP, GPRS, dan 3G). Ada pula penyedia jasa telepon genggam yang menyediakan layanan generasi ketiga (3G), yakni menambahkan jasa videophone atau televisi online di telepon genggam mereka.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar