2/02/2014

Jebol Password Dengan Brute Force Attack

Password dapat dijebol dengan berbagai teknik. Faktor yang sering dibidik untuk dieksploitasi adalah kecerobohan pengguna dan kelemahan sistem. Brute force merupakan teknik menjebol password dengan cara mencoba memasukkan banyak password secara berulang-ulang dan otomatis. Keberhasilan cara ini ditentukan oleh lemah kuatnya password. Jika karakter untuk menuliskan password hanya sedikit, misalnya 1-4 huruf, maka dapat dengan mudah dijebol dalam hitungan menit. Semakin panjang password, akan semakin lama prosesnya.

Untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjebol password dengan brute force, Anda dapat menghitungnya sendiri dengan aplikasi Brute Force Calculator. Anda dapat menghitungnya secara langsung dengan membuka alamat website http://lastbit.com/pswcalc.asp.

Pada prakteknya, lama waktu yang diperlukan untuk menjebol password dengan jumlah karakter yang sama bisa bervariasi. Di tengah jalan, bisa jadi password yang dimasukkan oleh aplikasi brute force sudah benar. Untuk menjebol password file-file dokumen dengan brute force attack, Anda dapat menggunakan berbagai jenis software.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar